Perkenalkan, nama gue Muhammad Hudiyantara, biasa dipanggil Ian. Ini adalah pertama kalinya gue menulis blog. So, feel free to read my blog.

Kenapa blog ini gue namain "Garbage Bin"? Karena blog ini dapat menampung hal apapun yang gue inginkan, sama seperti tempat sampah yang dapat menampung apapun yang orang-orang inginkan.

Well, itu sedikit aja dari gue. Bagi yang baca blog ini, don't forget to leave some of your words here, okay?

30 January 2011

House Wifing Day

Today was house wifing day. Kenapa gue bilang begitu? Karena hari ini gue ngebantuin nyokap beres – beres rumah. Nyapu, ngepel, serta masak di siang harinya.


Kebetulan hari ini pembantu gue ngga dateng. Oh iya, FYI pembantu gue itu cuma dateng pas pagi dan siang udah pulang. Kerjaannya nyuci baju, nyapu, ngepel, nyuci piring, sama bikin sarapan. Berhubung bokap dan kakak gue masih tidur karena kecapean, gue lah yang bantuin nyokap buat ngerjain ini itu.


Hal pertama yang gue lakukan adalah nyapu dan ngepel. Gue sangat sangat sangat jarang melakukan hal ini. Gue cuma mengandalkan kemampuan nyapu dan ngepel yang gue dapet dari piket selama SMP. Dan hasilnya? Nyapunya berantakan, ngepel jadinya malah becek, dan yang ada gue diceramahin nyokap caranya nyapu ngepel begini dan begitu. Setelah satu setengah jam yang melelahkan, nyapu dan ngepel selesai dengan hasil yang lumayan bikin rumah gue “agak” bersihan.


Siang harinya, nyokap pergi sama kakak gue buat ngurusin resepsinya kakak gue nanti. Sebelum pergi, nyokap ngomong begini ke gue.


N: De, mama pergi dulu ya ngurusin kakak.

G: Aku sama papa makannya gimana?

N: Itu ada nasi uduk. Gapapa kan? Itu di kulkas juga ada cemilan sama sosis kalo mau bikin. Mie goreng juga ada kalo mau bikin.

G: Yaudah kalo gitu. Hati – hati ya.


Dan pergilah nyokap dan kakak gue. tinggalah gue sendiri sama bokap di rumah yang lagi tidur karena ga enak badan.


Sekitar jam 12, gue udah mulai laper. Gue ngelongok ke meja makan dan yang ada nasi uduk bikinan nyokap. Berhubung gue ngerasa kurang, gue berencana mau goreng sosis. Lalu apa yang terjadi? Karena gue jarang banget yang namanya masak, kecuali masak air dan masak mie, gosonglah sosis yang gue goreng. Apa mau dikata, sosis udah jadi gosong, gue makan aja deh tuh sosis barengan sama mie goreng yang gue bikin setelahnya, daripada mubazir.


Selama ini gue selalu mikir, “Apa sih susahnya nyapu, nyuci, ngepel, masak? Tinggal gitu doang kok susah”, dan ternyata gue salah besar. Gue merasakan repotnya hal itu setelah gue melakukan semua hal itu sendiri. Gue salut sama pembantu dan nyokap gue yang hamper tiap hari melakukan semua hal itu hampir tiap hari tanpa mengeluh, beda dengan gue yang baru begitu aja udah ngeluh kecapean segala macem.

No comments:

Post a Comment